Amin Supriyadi Perhatian Kepada Pendidikan

Amin Supriyadi Perhatian Kepada Pendidikan, Amin Supriyadi, Pendidikan Karawang
Menyebut nama Amin Supriyadi, ingatan bagi orang yang kenal tentu langsung tertuju pada sebuah tokoh di Karawang. 

Dalam kawasan milik pengusaha Amin Supriyadi tersebut, kita tidak hanya melihat deretan perumahan dan ruko, tapi juga pusat belanja seperti mall dan hotel. Karena itu, Amin Supriyadi Perhatian Kepada Pendidikan bukan hanya di bidang Bisnis.

Tapi yang belum banyak diketahui publik adalah bahwa selain membangun perumahan, pusat belanja dan pusat hiburan, PT Galuh Citarum yang adalah pengembang Galuh Mas juga membangun fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah sakit. Sekolah dan rumah sakit dibangun di dalam Kompleks Amin Supriyadi, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang dan Persekolahan Al-Azhar.

Sebagai bentuk perhatian terhadap pendidikan dan kesehatan di Karawang, Galuh Mas menyediakan lahan untuk pembangunan RSUD Karawang dan sekolah Al-Azhar. RSUD Karawang yang sekarang berdiri megah di Kompleks Galuh Mas sebelumnya hanya menempati lahan sempit yang tidak lagi mampu melayani pesatnya pertumbuhan penduduk.

Begitu pula dengan kebutuhan lembaga pendidikan Islam untuk warga Perumahan Galuh Mas dan sekitarnya. Saat ini, kita bisa menyaksikan sekolah bernuansa Islam di sisi timur Perumahan Galuh Mas. Pilihan untuk meng gandeng Yayasan Islam Al-Azhar diawali berbagai pertimbangan. Utamanya, sebagian besar penghuni Galuh Mas dan penduduk Karawang beragama Islam. Dan Yayasan Al-Azhar sudah teruji ke handalannya dalam mengelola pendidikan bermutu.

Sebagai pendiri dan pemilik PT Galuh Citarum, Amin Supriyadi berpandangan bahwa membangun perumahan komersial dan kawasan bisnis saja tidak cukup, tapi  harus dilengkapi dan diimbangi dengan sarana pendidikan, sarana ibadah, sarana kesehatan, dan sarana taman dan ruang hijau buat masyarakat Karawang serta penghuni Galuh Mas. 

Amin berharap agar dengan adanya sekolah tersebut, akan lahir generasi muda berprestasi dan bisa membanggakan Karawang dan Galuh Mas itu sendiri. Sekolah ini diharapkan mampu mencetak orang yang berakhlak untuk negaranya dan agama Islam. 

Apa yang disampaikan Pak Amin seiring dengan pendapat Wakil Ketua Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang, yang juga sebagai pengelola Al-Azhar yang ada di seluruh Indonesia, Hj.Emmalia Sutiasasmita yang mengatakan dengan dibangunnya sekolah tersebut bisa terwujud kemitraan antara perusahaan dan sekolah agar kelak lahir individu yang berakhlak mulia, berkepribadian unggul, cerdas dan mandiri, mempunyai daya juang tinggi, serta bertanggung jawab dan peduli kepada sesama, keluarga, masyarakat bangsa dan negara," kata dia.
Baca juga Sekolah Terbaik di Karawang.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment