Mall Terbesar Di Kawasan Amin Supriyadi

Mall Terbesar Di Kawasan Amin Supriyadi, Mall Terbesar KCP, Amin Supriyadi
Beberapa waktu terakhir ini, bermunculan pusat belanja di Karawang, dari yang kecil sampai yang besar. 

Kota Karawang tidak lagi dianggap sebagai kawasan pinggiran yang jauh dari keramaian. Denyut nadi perekonomian Karawang tidak kalah dari beberapa kota satelit lainnya seperti Bekasi, Tangerang, Bogor maupun Depok.

Majunya Karawang tidak lepas dari menjamurnya pertumbuhan pusat belanja dan kawasan pemukiman. 

10 tahun lalu, Karawang nyaris hanya bentangan persawahan dan lahan kosong yang banyak ditumbuhi pohon dan ilalang. Belum banyak investor properti yang berminat menanamkan modalnya di Karawang. 

Saat ini perkembangan Karawang sangatlah pesat. Dan salah satu pengembang yang berandil dalam menentukan kemajuan Karawang adalah PT.Galuh Citarum.
Amin Supriyadi Liu bangun hunian ideal lengkap dengan pusat belanja dan pusat hiburan yang saat ini berubah menjadi kawasan terpadu. Kawasan terpadu itu tidak lain adalah Galuh Mas Karawang.

Mall pertama yang dibangun PT.Galuh Citarum yang tidak lain merupakan mall pertama di karawang adalah Mall Karawang Central Plaza (KCP). Setelah membangun Mall KCP, Amin Supriyadi kemudian membangun dua pusat belanja lagi di area yang sama, yakni Mall Technomart dan Mall Festive Walk. Maka lengkap lah PT. Galuh Citarum memiliki tiga pusat belanja di Komplek  Amin Supriyadi, selain hotel dan pusat hiburan air.

Sesudah menyaksikan kesuksesan Amin Supriyadi, banyak pengembang, terutama pengembang besar ramai-ramai membangun perumahan dan mall di Karawang. Mall KCP mulai dibangun pada tahun 2013 yang ditandai dengan acara topping off (penutupan atap bangunan) pada Sabtu (31/3) siang.
Perlu pula dicatat bahwa Mall KCP adalah mall terbesar pertama di Karawang. Mall KCP mempunyai visi dan misi untuk pembangunan pusat niaga dan pemukiman asri, diharapkan dapat menjadi pusat niaga selain ruko-ruko.

Dengan adanya Mall KCP diharapkan akan menyerap tenaga kerja sekitar 2.000 orang tenaga kerja dari masyarakat Karawang dan sekitarnya, serta diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah Karawang,”ungkap Mandra P.Shakti.

Di samping Mall dan perumahan, Amin Supriyadi juga membangun sarana ibadah berupa mesjid dan gereja, sarana pendidikan sekolah pusaka bangsa, sekolah pendidikan Al- Azhar, sarana bermain anak-anak, bangunan sekolah taman kanak-kanak dan untuk tingkat sekolah dasar akan dimulai di tahun ajaran 2012/2013.
Mall KCP dibangun di atas lahan kurang lebih 3,8 hektar dan luas bangunan mall kurang lebih 25.000 M2. 
Itulah Mall Terbesar Di Kawasan Amin Supriyadi.
Baca juga 7 proyek besar pt Galuh Citarum dan Mall KCP Galuh Citarum peduli anak.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment