Amin Supriyadi Membangun RSUD Karawang

Amin Supriyadi Membangun RSUD Karawang, Amin Supriyadi Karawang, RSUD Karawang
Anda tahu RSUD Karawang ? RSUD ini ada di kawasan Amin Supriyadi yang Membangun RSUD Karawang.

Jadi kehadiran sebuah perusahaan di manapun berada harus menjadi penebar cinta kasih kepada sesama. Filosofi ini yang sungguh dihayati pengusaha asal Karawang Amin Supriyadi, pendiri PT Galuh Citarum.

Amin Supriyadi dikenal sebagai sosok berjiwa sosial yang berbisnis tidak sekadar untuk mencari untung bagi diri sendiri. Amin sadar benar bahwa perusahaan bisa berkembang bila dibarengi dengan pengembangan perekonomian dan perbaikan sarana sosial bagi masyarakat sekitar. Mustahil sebuah perusahaan bisa berkembang bila tanpa diikuti pertumbuhan kualitas hidup masyarakat sekitar. 

Dengan hadirnya perusahaan ini bukan hanya bisa dinilai sisi komersil. Kita harus menerapkan sistem win-win solution kepada masyarakat. Apa yang kita terima dari masyarakat, dari konsumen, kita harus juga memberi kepada orang lain," kata Bp Amin Supriyadi beberapa waktu lalu.
Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Karawang, Amin Supriyadi Citarum tidak hanya membangun Perumahan PT Galuh Citarum, hotel, pusat belanja dan hiburan tapi juga membangun berbagai fasilitas umum seperti sarana pendidikan dan rumah sakit. 

Di sektor pendidikan, Amin Supriyadi  telah membangun dan me rehabilitasi sarana pendidikan, baik untuk warga di Perumahan Galuh Mas maupun warga di luar komplek Galuh Mas. Untuk warga di luar kompleks Galuh Mas.

PT Galuh Citarum membangun sebuah sekolah Islam bekerja sama dengan Persekolahan Islam Al-Azhar. Kehadiran sekolah Islam dianggap penting karena sebagian besar penghuni Galuh Mas beragama Islam.

Di samping itu sarana pendidikan, Amin Supriyadi berkontribusi membangun fasilitas kesehatan. PT Galuh Citarum punya andil besar membangun sarana fisik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang di atas lahan milik Amin Supriyadi, tepatnya di Desa Sukaharja, Kecamatan Karawang Timur. Tadinya, RSUD milik Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Karawang yang didirikan pada 29 Mei 1952 ini hanya menempati lahan yang hanya seluas 2,8 Ha.

Dalam rangka mewujudkan visi untuk mempunyai rumah sakit dengan sarana dan prasarana memadai, Amin Supriyadi ikut berkontribusi membangun gedung RSUD Karawang yang lebih layak. Dari  Jalan Dr. Taruno, RSUD Karawang yang baru kemudian dibangun di atas lahan milik Galuh Mas yang berjarak sekitar 4 km dari lokasi lama. Hingga sekarang, RSUD bisa berdiri megah di atas lahan seluas 6,6 hektar.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment