PT.Galuh Mandra P.Shakti Mengadakan Seminar

PT.Galuh Mandra P.Shakti Mengadakan Seminar, Galuh Mas
News info kali ini tentang PT.Galuh Mandra P.Shakti Mengadakan Seminar jurnalistik yang bekerja sama dengan Bisnis Post.

Perusahaan properti PT.Galuh Citarum menjalin kerjasama dengan portal media online BisnisPost untuk penulisan Jurnalistik.

Direktur utama PT.Galuh Citarum Mandra P.Shakti juga mengatakan, ilmu jurnalistik sangat bermanfaat untuk dipelajari. Pasalnya, dengan memahami ilmu jurnalistik seseorang akan menjadi lebih peka dan kritis terhadap informasi yang didapatkan serta memiliki wawasan yang lebih luas.

Selain itu, Bp Amin Supriyadi Liu memandang, jurnalis sebagai profesi yang mulia jika dibangun dengan kejujuran dan etika yang baik. “Ilmu jurnalistik itu cakupannya luas dan manfaatnya besar dilihat dari ranah pendidikan, politik, budaya, entertaiment, dan lain sebagainya.

"Profesi jurnalis juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sementara makin disadari bahwa media massa sangat berkuasa, mampu mengubah perilaku atau pola pikir pembaca, pendengar, atau penontonnya. Mereka boleh dibilang memilki “jasa” yang cukup besar dan peran yang sangat penting dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat,” kata Bp Amin ketika ditemui.

Untuk mengedukasi masyarakat khususnya generasi muda seputar jurnalistik, PT.Galuh bersama dengan BisnisPost di bawah payung PT.Mulia Bestari Media mengadakan acara seminar jurnalistik dengan mengajak mahasiswa, pelajar, atau umum untuk berpartisipasi dalam seminar tersebut.

“Kami ingin mengajak pelajar, mahasiswa, guru atau siapa saja yang berminat dengan dunia jurnalistik untuk bergabung dalam seminar ini. dalam kegiatan ini kami akan mengedukasi sekaligus memberikan pelatihan jurnalistik bagi para peserta. Dan tentunya akan didampingi oleh jurnalis- jurnalis yang sudah expert dibidangnya,” kata Bp Amin.

Ditemui di tempat yang berbeda, salah satu jurnalis dari BisnisPost Angelina Larasati mengungkapkan, seminar ini akan mengupas tuntas segala hal tentang penulisan jurnalistik mulai dari pengetahuan dasar- dasar jurnalistik, hambatan- hambatan dalam dunia jurnalistik, serta mengemas naskah- naskah jurnalistik.

“Dalam seminar ini para peserta akan diberi pelatihan oleh para jurnalis expert dari media- media ternama Indonesia baik cetak maupun elektronik. Pelatihan tersebut meliputi ilmu dasar- dasar jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara- cara penulisan hard news, artikel, press release, feature, dan naskah wawancara. Memberi penjelasan mengenai cara- cara menghadapi hambatan dalam membuat tulisan, serta yang tidak kalah penting adalah mengedukasi peserta cara mengemas naskah- naskah jurnalistik yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca,”.

Dapat menjalin kerjasama dengan PT.Galuh Citarum diakui Angelina adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan. Sebab, perusahaan yang bergerak dibidang properti sejak tahun 2004 tersebut boleh dibilang merupakan salah satu perusahaan properti besar di Tanah Air. Pada tahun 2015 silam PT.Galuh Citarum berhasil mewujudkan 7 proyek “raksasa” di daerah Karawang.

“Ini merupakan sebuah kehormatan kami bisa bersinergi dengan PT.Galuh Citarum yang seperti kita tahu perusahaan ini punya peran besar dalam pembangunan kota Karawang Jawa Barat. Dan, kami sangat gembira kita mengetahui pak Amin Supriyadi, ternyata juga punya passion yang sangat kuat dalam bidang jurnalistik. Beliau berkomitmen pula ingin memajukan perkembangan jurnalistik di Tanah Air, makanya beliau menunjuk kami sebagai partner dalam seminar ini ”.

Menariknya, acara yang kabarnya akan dilaksanakan pekan depan di Menara Bidakara ini “Free” alias tidak dipungut biaya apapun.

“Seminar ini gratis, peserta hanya tinggal duduk manis mendengar paparan dari para expert. Makanya rugi sekali kalau melewatkan acara ini. sudah free, dapat edukasi, ada hadiah juga yang akan dibagikan ke peserta yang beruntung. Pokoknya, seru kita bisa belajar dengan suasana yang fun bersama para expert yang friendly. Makanya, calon peserta harus segera mendaftar, kami menyediakan kursi untuk 100 orang jangan sampai kehabisan,”.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment