Amin Supriyadi Liu,Pro Dan Kontra Kompasiana

Amin Supriyadi Liu,Pro Dan Kontra Kompasiana, Amin Supriyadi Liu
Belakangan ini banyak blog, media ataupun forum diskusi yang muncul. Setiap penggunanya pun dapat secara bebas untuk menyuarakan opini, saran, pendapat ataupun digunakan untuk membully seseorang ataupun perusahaan. Salah satunya yang banyak digunakan adalah Kompasiana.

Kompasiana sendiri blog jurnalis Kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga (citizen media). Di sini, setiap orang dapat mewartakan peristiwa, menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

Tetapi sayangnya tidak semua orang menggunakan citizen media dengan tepat, kerap kali tulisan yang disampaikan hanya berdasarkan sudut pandang si penulis tanpa melibatkan dan menggunakan sudut pandang yang berbeda.

Menyikapi persoalan ini, Amin Supriyadi Liu pun angkat suara dalam menanggapi hal ini, menurutnya pro dan kontra itu adalah hal yang biasa. Bagaimana pun semua orang tahu, kompasiana adalah blog berbasis citizen media, berati setiap orang bebas mengutarakan opininya sendiri.

Bp Amin Supriyadi Liu merupakan komisaris utama PT.Galuh Citarum yang bergerak di bidang property, khususnya di Karawang. Olehnya Karawang kini diubahnya menjadi pusat perekonomian baru, berbeda dengan beberapa tahun lalunya, Karawang kini menjadi lebih hidup.

Kembali ke persoalan kompasiana, kini Bp Amin mengatakan pembaca kini yang harus bijak dan menentukan, mana yang bersifat objektif dan subyektif.

"Ini negara demokrasi jadinya setiap orang bebas bersuara dan menyampaikan opini. Masyarakat kita kini sudah pintar, mereka yang tentunya harus tahu mana yang baik dan buruk, mana yang bisa dipertanggung jawabkan dan tidak." kata Amin.

Tetapi Bp Amin Supriyadi Liu sangatlah megapresiasi Kompasiana yang memberikan warna baru dalam dunia jurnalisme.

Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment