Pak Amin Supriadi Liu Dan PT.Konsorsium Singkawang

Pak Amin Supriyadi Liu Dan PT.Konsorsium Singkawang, Pak Amin Supriyadi Liu
Berikut ini artikel tentang Pa Amin Supriyadi Liu Dan PT.Konsorsium Singkawang, bagaimana ceritanya ?
Sebuah pertemuan tingkat tinggi para elite singbebas minggu yang lalu di Jakarta telah menghasilkan sebuah gagasan pembentukan Konsorsium. Untuk mengembangkan potensi dan investasi ekonomi di KalBar khususnya di daerah Singbebas perlu dibentuk sebuah kekuatan ekonomi baru yang dapat menghadapi tantangan, tuntutan dan perubahan iklim investasi ekonomi di kawasan KalBar semakin cepat. Maka kehadiran PT. Konsorsium  Singkawang merupakan sebuah jawaban untuk memajukan daerah KalBar.

Walaupun hal belum jelas kerangka kerja dan target yang akan dicapai oleh Konsorsium ini, namun pengumpulan modal untuk konsorsium ini sudah jelas. Menurut hasil pertemuan antara Pak Fuidy Luckman alias Bun Sin Khiong dengan para pengusaha asal Singbebas  mereka telah mencapai suatu kesepakatan sementara mengenai nilai minimum modal dasar yang diperlukan. 

Konsorsium  akan menggalang dana tersebut di kalangan komunitas elite Singbebas, Sejauh ini, sudah ada beberapa elite Tionghoa Singbebas menyatakan komitmen mereka untuk bergabung dengan PT.Konsorsium  Singkawang. Pak Amin Supriyadi Liu alias Lie Fung Men, Pak Alex EM, Pak Chin Chau Sen ( Santoso Chalid ), Pak Agustinus dan lain-lain sudah siap mengambil dalam konsorsium ini, dan tentu saja Pak Bun Sin Khiong juga.

Peranan yang akan dimainkan Konsorsium ini di kawasan Kalimantan barat dapat mengubah hubungan antara penguasa dan pengusaha. Para pengolah birokrasi akan dituntut ketrampilan dan tranparasi management supaya mendapat rekomendasi dari Konsorsium sebagai tujuan daerah investasi. 


Konsorsium juga menggandeng para investor asing sebagai partner dalam melakukan kegiatan bisnis didaerah KalBar. Mengadakan kajian-kajian terhadap daerah yang berpotensi bagi investasi. Hasil kajian tersebut disusun sebagai referensi petunjuk akan memudahkan para investor asing yang berniat menginvestasikan di daerah KalBar. Konsorsium mendukung kebijakan pemerintah daerah daripada kebijakan individu para pejabat. Karena pembangunan perlu didukung suatu kebijakan pemerintah yang berkesinambungan bukan mengandalkan individu pejabat.

Harapan masyarakat dengan kehadiran PT.Konsorsium Singkawang dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kalbar. 

Semakin banyak masyarakat memiliki lapangan pekerjaan hasil karya PT. Konsorsium Singkawang, semakin merasa bermanfaat atas kehadirannya di bumi Kalbar.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment