CGV Blitz Hadir Di Galuh Citarum / Galuh Mas

CGV Blitz Hadir Di Galuh Citarum / Galuh Mas, Galuh Mas
CGV atau yang di sebut Cheil Golden Village  Blitz yaitu raksasa bioskop hadir di Karawang, tepatnya di Festive Walk. 

Festive Walk adalah pusat belanja modern terbaru di kawasan Galuh Mas yang dibangun oleh PT.Galuh Citarum, perusahaan milik Amin Supriyadi Liu. CGV Blitz menjadi salah satu tenant bermerk internasional di Festive Walk, selain Matahari, Inul Vista, dan lain-lain.

CGV Blitz sebelumnya dikenal dengan nama Blitz Megaplex. Pada tahun 2015, CGV Blitz memiliki 100 layar di 13 kota besar Indonesia. Di Jawa Barat, CGV Blitz hanya hadir di tiga kota, yakni Bandung, Bekasi, dan Karawang. Selain di Jawa Barat, bioskop CGV Blitz sudah hadir di Jakarta, Tangerang, Batam, Balikpapan, Yogyakarta, dan lain-lain.

Sebagaimana ramai diberitakan media, CGV Blitz sebelumnya bernama Blitz Megaplex yang dikelola PT Gapura Layar Prima Tbk. (BLTZ). Perubahan nama ini seiring dengan masuknya perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), Cheil Jedang Cheil Golden Village (CJ CGV) menjadi pemegang saham perseroan. Ferdiana Yulia Sunardi, Direktur Graha Layar Prima, mengatakan perubahan nama merek tersebut dilakukan mulai 6 Agustus 2015. "Perubahan nama brand bioskop kami dari sebelumnya Blitz Megaplex menjadi CGV Blitz," tulisnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (10/8/2015) sebagaimana diberitakan market.bisnis.com.


Sebenarnya masuknya CJ CGV sudah ramai dibicarakan orang sejak April 2013. Namun manajemen Blitz tidak ingin isu tersebut lebih dahulu diketahui publik. Karena itu, pihaknya mati-matian membantah rencana penjualan saham tersebut. Sebagaimana diketahui, CJ CGV adalah jaringan perusahaan bioskop dari Korea Selatan yang telah memiliki cabang di beberapa negara, seperti China, Vietnam, dan Amerika Serikat. CGV memiliki arti cultural, great, and vital. Manajemen CGV Blitz telah berencana membuka delapan bioskop baru di Pulau Jawa pada tahun 2015. Beberapa lokasi yang menjadi bidikan CGV Blitz di antaranya Bogor, Bandung, Jakarta, Karawang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment