PT.Galuh Citarum Bekerja Sama Dengan Polres Karawang Buka Outlet SIM

PT.Galuh Citarum Bekerja Sama Dengan Polres Karawang Buka Sim Outlet, PT.Galuh Citarum
Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan atau yang lebih dikenal dengan nama Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap warga sekitar perusahaan, PT.Galuh Citarum selaku pengembang pusat hunian Galuh Mas Karawang menghadirkan pelayanan SIM (Surat Izin Mengemudi) Outlet di Lantai 2 Mall Technomart. SIM Outlet ini adalah proyek hibah perusahaan milik Amin Supriyadi Liu kepada Kepolisian Resort (Polres) Karawang.

Menurut Direktur Utama PT,Galuh Citarum, Mandra P. Shakti, pengadaan SIM Outlet ini adalah bentuk kepedulian PT.Galuh Citarum terhadap disiplin berlalu lintas, membantu pihak kepolisian maupun pemerintah Kabupaten Karawang dalam melakukan pelayanan publik.

Dengan adanya SIM Outlet di Mall Technomart, diharapkan masyarakat Karawang dapat dengan mudah memperpanjang masa berlaku SIM A maupun C. Sambil menunggu antrian, pengunjung dapat menghabiskan waktunya berkeliling di pusat belanja otomotif, perlengkapan teknik, otomotif, dan furniture ini.

Acara launching SIM Outlet digelar pada Sabtu, 15 Agustus 2015 di Lantai 2 Mall Technomart pada pukul 09.30. Hadir dalam acara tersebut adalah Plt. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Drs. Sugihardi, SH, Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi, S.IK, M. Hum, dan jajaran direksi PT.Galuh Citarum.

Acara ini dimeriahkan oleh permainan angklung SMPIT Mentari Ilmu, performa Polisi Cilik, dan hiburan lain. Puncak acara adalah penandatanganan Surat Hibah antara Polres Karawang dengan PT.Galuh Citarum yang diwakilkan oleh Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi, S.Ik, M. Hum dan Direktur Utama  PT.Galuh  Citarum, Mandra P. Shakti. Acara dilanjutkan dengan  pengguntingan pita, sebagai  simbol dibukanya Outlet SIM Polres Karawang.

Menurut  rencana awal, 10 pendaftar pertama akan mendapatkan perpanjangan SIM gratis. Namun melihat banyaknya jumlah pendftar, maka Plt. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana memutuskan untuk memberikan perpanjangan SIM gratis kepada semua pendaftar pertama. Tercatat hadir 51 pemohon SIM dengan rincian 36 pemohon SIM C dan 15 pemohon SIM.


Menurut Direktur Lalulintas Polda Jabar, Kombes Pol Drs. Sugihardi, SH, dengan diresmikannya SIM Outlet di Mall Technomart ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Polres Karawang terhadap masyarakat. SIM Outlet ini merupakan terobosan pelayanan publik dan mudah dipahami serta mudah untuk diakses, aman dalam melakukan perlindungan. Selain itu beliau juga berharap, agar partispasi pengusaha di Karawang di dalam membantu kinerja kepolisian dapat ditingkatkan seperti yang dilakukan PT.Galuh Citarum. Oleh karena itu, Polres Karawang harus dapat membangun hubungan baik dengan para pengusaha, terutama pengelola Mall, atau tempat lain yang banyak dikunjungi masyarakat.

Daddy Hartadi menambahkan bahwa SIM outlet di Mall Technomart ini adalah kali pertamanya kepolisian mengadakan kerja sama dengan pihak swasta. Ke depan kerja sama ini akan ditingkatkan dengan mengajak para pengusaha untuk melakukan hal yang sama.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment