Amin Supriyadi Liu Kembangkan Sirkuit


Amin Supriyadi Liu Kembangkan Sirkuit di Karawang, Amin Supriyadi Liu, Amen Karawang

Amin Supriyadi Liu Kembangkan Sirkuit - Perusahaan pengembang terkemuka di Karawang, PT Galuh Citarum akan mengembangkan dan menyempurnakan sirkuit balapan yang sudah dibangun dan dioperasikan oleh Technomart. 

Technomart adalah pusat belanja otomotif terbesar di Karawang dan merupakan salah satu unit bisnis PT Galuh Citarum milik Amin Supriyadi Liu, pengusaha asli Karawang.

Sejak dibangun, sirkuit technomart yang berada di kawasan perumahan terpadu Galuh Mas pada awal difungsikan sebagai arena test drive, tetapi dalam perjalanan waktu berkembang menjadi arena balapan motor di Jawa Barat. 


Sirkuit dengan luas sekitar 4,5 hektar ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan sehingga menjadi daya tarik istimewa bagi para pembalap muda se-Jawa Barat. 
Pengembangan Sirkuit Technomart akan menarik banyak orang untuk datang ke Karawang, baik pembalap maupun penonton, sesuai dengan impian Amin Supriyadi Liu, pengusaha sukses asal Karawang.

Sirkuit sudah menarik publik Jawa Barat terutama para penggila balapan sejak digelarnya event NHK Idemitsu Open Road Race Championship 2014. Para pembalap yang ikut beradu nyali waktu itu mengaku puas kondisi sirkut yang digambarkan hampir mirip dengan sirkuit Kemayoran, Jakarta dengan luas lintasan yang memadai dan lapisan aspal yang mulus. 

Dengan sedikit polesan, ketersediaan paddock yang layak, dan penambahan panjang lintasan, maka Sirkuit Technomart sudah layak menggelar event besar berskala nasional.

Keberadaan lokasi Sirkuit Technomart sangat strategis karena berada tidak jauh dari pintu Tol Karawang Barat. Pengunjung dan pembalap yang datang membawa kendaraan pribadi tidak akan kesulitan mencari tempat parker karena tersedia tempat parker di mall terdekat.

Sirkuit Technomart boleh dikatakan sebagai Kawah Candradimuka persemaian calon pembalap muda Jawa Barat yang dimotori pembalap senior Ajat Sule dan Tedy Permana yang sudah membuka semacam sekolah balap dan latihan bersama di tempat tersebut. Animo Ajat Sule dan kawan-kawan ternyata direspon oleh pihak pengelola lahan dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk memanfaatkan arena balapan tersebut.

“Melihat animo yang begitu besar, kami akhirnya sepakat untuk memberi fasilitas tempat terbuka ini untuk latihan, baik drifting, slalom maupun balap motor. Kegiatan ini sekaligus membantu pemerintah untuk mencegah, mengurangi, dan menghilangkan balap liar yang marak terjadi wilayah Kota Karawang, Jawa Barat. Semoga kegiatan ini bisa membantu lahirnya pembalap-pembalap baru dari Karawang dan sekitarnya,” ujar jelas Fitrah Khudori pengelola lahan.

Pesan serupa juga disampaikan Ajat Sule yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengelola Technomart yang sudah memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengembangkan keterampilan mereka di tempat yang tepat dan bukan di arena balapan liar. 


“Kami bersyukur dan berterima kasih sekali pada pengelola Techo Mart ini. Kami generasi muda diberi ruang dan lahan untuk latihan balap dan asah skill, dengan hadirnya sirkuit non permanen ini kami berharap akan segera tumbuh pembalap-pembalap baru akibat dari effect adanya sirkuit, secara otomatis balap liar di jalanan juga semakin tersaring dan sedikit, jadi kegiatan ini juga mengurangi beban dan resahnya warga melihat kebut-kebutan liar berbahaya dijalan raya,” jelas Ajat Sule dari AJS28 Racing Club.
Sumber forumbebas.com.

Baca juga Amin supriyadi liu mendukung karawang creative night.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment