Amin Supriyadi Liu Bangun Rumah Sakit

Amin Supriyadi Liu Bangun Rumah Sakit, Amin Supriyadi Liu, Amin Supriyadi
Amin Supriyadi Liu Bangun Rumah Sakit  -Jadi tidak seperti kebanyakan pebisnis lainnya yang selalu haus publikasi, Tidak dengan pengusaha Amin Supriyadi Liu yang berkarya dalam “diam”. 

Pengusaha asal Karawang ini tidak banyak tampil dan menjadi sorotan media. 

Bagi orang di luar Karawang, Amin Supriyadi mungkin belum banyak dikenal. Namun tidak demikian dengan warga atau masyarakat Karawang. 

Derap langkah kemajuan Karawang tidak bisa dipisahkan dari karya-karyanya lewat PT. Galuh Citarum, perusahaan milik Amin Supriyadi.

Salah satu karya monumental Amin Supriyadi di Karawang yang dapat disebutkan, di antaranya Hotel Mercure yang baru diresmikan 21 Oktober 2015 lalu. Hotel Mercure adalah hotel bintang 4 bertaraf internasional pertama di Karawang. Hotel yang pengelolaannya bekerja sama dengan Accor Group, memiliki 12 lantai dengan total 242 kamar, dan ball room berkapasitas 1200 tamu.  


Amin Supriyadi Liu Bangun Rumah Sakit, Amin Supriyadi Liu, Amin Supriyadi

Plt Bupat Karawang, Cellica Nurrachadiana pada acara peresmian Hotel Mercure mengakui bahwa dengan dioperasikannya Hotel Mercure Karawang ini mengindikasikan peningkatan pertumbuhan perekonomian di Karawang. “Pertumbuhan perekonomian ini tidak lepas dari peranan pemerintah daerah yang terus memberikan kemudahan prosedur dalam memberikan perizinan pihak swasta berinvestasi, terutama di bidang perhotelan,” ujarnya.

Selain Hotel Mercure, PT Galuh Citarum memiliki beberapa karya masterpieces di Karawang, seperti Central Business Park, Techno Mart, Water Park, Festive Walk, Indoor Theme Park yang terkoneksi dengan perumahan Galuh Mas. 


Tidak hanya proyek bisnis, Amin Supriyadi juga membangun fasilitas umum bagi masyarakat Karawang, seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan lain-lain. Tidak ketinggalan, melalui unit bisnis Galuh Mas, Amin Surpriyadi membangun sarana umum, seperti taman- taman hijau menghiasi komplek pemukiman, jalan-jalan beraspal mulus, serta Lembaga pendidikan Al Azhar. 

Selain pusat bisnis dan area belanja seperti Karawang Central Plaza, Galuh Citarum juga menyediakan sarana hiburan untuk memenuhi kebutuhan rekreasi masyarakat Karawang, seperti taman bermain air (water park atau water boom). 


Saat ini, Karawang berkembang menjadi pusat bisnis, perdagangan, dan kawasan industri yang tidak hanya menarik minat investor lokal, tapi juga pebisnis manca negara. Adalah Amin Supriyadi yang memelopori pengembangan Karawang menjadi pusat bisnis dan industri layaknya tetangga terdekat Cikarang dan Bekasi. 
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment