Amin Supriyadi Liu Bangkitkan Semangat UKM

Amin Supriyadi Liu Bangkitkan Semangat UKM, Amin Supriyadi, Amin Supriyadi Liu
Pengusaha Nasional bidang properti, Amin Supriyadi Liu memberikan jabaran program untuk meningkatkan perekonomian nasional. 

Menurut Komisaris Utama PT. Galuh Citarum ini, perekonomian nasional harus didorong dengan semangat dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"UKM di Indonesia merupakan corong perekonomian bangsa Karena dengan UKM ini, pengangguran pun terserap sangat banyak. Jadi semangat pengusaha muda atau pedagang yang di UKM ini harus terus kita dorong," kata Amin Supriyadi saat mengadakan diskusi dengan para pedagang di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Amin Supriyadi menyatakan bahwa bisnis yang tidak mengalami krisis saat krisis moneter 1998 satu-satunya adalah pedagang UKM.


"Kita lihat saat 1998, sektor UKM telah terbukti tak terbendung dari krisis ekonomi, malah pedagang atau perusahaan yang besar malah bisa takluk dengan UKM. Hal ini juga dikarenakan pedagang UKM tidak memiliki utang luar negeri, dalam negeri juga sedikit," jabar Amin yang memang senang memberikan kontribusi nyata ke masyarakat.


Amin Supriyadi Liu Bangkitkan Semangat UKM, Amin Supriyadi, Amin Supriyadi Liu

Wajar apabila pemerintahan Jokowi-JK sangat memperhatikan sektor UKM karena bisa menjadi salah satu cara untuk bangkitkan perekonomian nasional. Amin Supriyadi menambahkan bahwa kini dominasi penguasaan teknologi sudah mulai menjalar. Menurutnya, pedagang atau pebisnis bidang apapun harus bisa menguasai atau setidaknya mengerti dan melek teknologi informasi untuk turut meramaikan pasar online.


"Ini dinamika, sebagai pedagang atau pengusaha harus turut adaptasi dengan dinamika yang ada," tutup Amin.
Share on Google Plus

About Kamal Diva

Author And Services Increase Website
    Comment
    Facebook Comment